2 Tipe Pebisnis, Yang Manakah Anda?

Cara Memanfaatkan Kelebihan Anda Dalam Berbisnis
17 November 2017 OK
Bagikan artikel ini

Mungkin Anda pernah bertanya kepada diri sendiri, apakah bisnis ini adalah yang Saya inginkan? Apakah Saya akan berhasil atau gagal dalam menjalankannya? Apakah Saya akan menyelesaikannya?

Kita sadar, bahwa semua orang di dunia ini tanpa terkecuali mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam dirinya. Tidak perlu takut dengan kekurangan dan tidak perlu terlalu berbangga diri dengan kelebihan. Semua ada porsinya masing-masing untuk Anda gunakan dalam hidup. Namun, jika boleh memberi saran, fokuslah pada kekuatan yang Anda miliki.

Seperti dalam bisnis, kekuatan yang Anda miliki sangat diperlukan untuk kemajuan bisnis tersebut. Secara tidak langsung, pemikiran dan tindakan Anda tersalurkan dalam bisnis itu. Apa yang harus dilakukan jika bisnis sudah jalan? Jawabannya, tetap berada di kekuatan dan kelebihan Anda, lalu optimalkan.

2 Tipe Pebisnis, Yang Manakah Anda?

2 Tipe Orang di Bisnis

Ada 2 tipe orang di dunia, yaitu starter dan finisher. Yang manakah Anda?

Tipe starter adalah bila Anda tertarik dengan cepat untuk melakukan sesuatu dan setelah Anda selesai, Anda kehilangan fokus dan minat untuk mengerjakannya. Anda aktif dan bersemangat di awal, namun dapat hilang seiring berjalannya waktu karena rutinitas yang membosankan. Tipe starter menyukai banyak rangsangan dan elemen multitasking.

Tipe finisher adalah tipe orang yang cenderung berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulai. Meskipun pekerjaan tersebut tidak cocok dengannya, ia memiliki keinginan yang kuat untuk mencapai tujuan. Tapi cobalah untuk behenti dan berpikir sejenak, apakah pekerjaan ini yang benar-benar diinginkan atau hanya sekedar keputusan yang sudah dibuat untuk menyelesaikannya?

Fokuslah pada Kelebihan Anda

Menjadi seorang starter saja bukanlah hal yang terburuk. Jika Anda tidak pernah memulai, bagaimana Anda bisa mengukur dan mencapainya. Menjadi seorang finisher juga bukan yang terbaik jika itu bukan pilihan utama Anda melakukan suatu pekerjaan. Jadi, jika Anda ingin sukses dalam berbisnis, optimalkan kelebihan yang ada pada diri Anda. Mengetahui tipe dan kepribadian Anda dalam berbisnis lalu fokuslah pada yang Anda miliki.

Pada dasarnya, semua yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan adalah tergantung bagaimana Anda menanggapinya. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa. Tidak perlu memaksa diri harus bisa dalam semua bidang di bisnis. Anda dapat mempekerjakan orang lain yang lebih ahli sebagai partner. Anda hanya perlu fokus pada apa yang bisa Anda lakukan. Misalnya memikirkan ide atau gagasan lain untuk bisnis Anda.

Jadi, apa kelebihan Anda di bisnis? Yuk share pengalaman di kolom komentar di bawah ini.

Sumber


Bagikan artikel ini

 

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *