5 Hal yang Legal “Dicuri” untuk Bisnis Anda

5 Hal yang Legal Dicuri untuk Bisnis Anda
11 Januari 2018 OK
Bagikan artikel ini

Mungkin banyak dari Anda yang mengenal tentang kisah seorang Robin Hood. Ia mencuri uang-uang orang kaya untuk kemudian digunakan untuk membantu orang miskin. Mungkin sebagian dari orang setuju bahwa hal tersebut baik, namun tidak sedikit kalangan orang yang menilai tindakan Robin Hood tetaplah hal yang tidak bermoral. Pada Abad ke-21 ini Anda tidak perlu takut untuk dapat mencuri secara legal, Anda dapat mencuri berbagai hal yang legal dimata hukum.

5 Hal yang Legal “Dicuri” untuk Bisnis Anda

Mencuri legal ini adalah bagaimana cara membuat bisnis Anda berkembang semakin pesat kian harinya dan dapat meningkatkan kekayaan Anda tanpa merugikan orang lain. Simak 5 hal yang Legal untuk “Dicuri” dan dapat diaplikasikan ke bisnis Anda.

1.Mencuri Waktu

Jam operasional suatu bisnis merupakan aliran darah yang sangat vital untuk memberikan ruang kepada suatu bisnis agar dapat bertumbuh. Tidak semua bisnis dapat mengoperasikan bisnis mereka dalam waktu yang lebih dari standar jam kerja nine-to-five. Mungkin Anda merupakan orang yang selalu pergi keluar untuk makan siang, jam-jam makan siang adalah waktu dimana semua restoran akan siap sedia untuk menjamu pelanggannya. Namun apa yang terjadi jika Anda lapar ditengah malam hari? Mungkin bisa dihitung jari jumlah restoran yang siap melayani rasa lapar Anda. McDonalds merupakan contoh dari pencuri waktu dari banyak restoran pesaing yang ada. Dengan operasional 24 jam, McDonalds selalu bersedia untuk menghantarkan makanan yang nikmat dan siap saji untuk Anda, dimanapun dan kapanpun Anda.

2. Mencuri Space(Ruang)

Sebagai mahkluk sosial, Anda pasti sering bepergian kemanapun Anda memiliki kepentingan. Sadarkah bahwa banyak instrument didalam fasilitas umum ataupun sosial terdapat berbagai macam iklan? Dari pinggir jalan, tiang listrik, jembatan, halte, dimana ada celah disitu bisa dipasangkan berbagai iklan. Bahkan saat Anda sudah membeli tiket pesawat dengan harga yang cukup mahal, disitu maskapai penerbangan menggunakan kesempatan space yang ada didalam pesawat mereka. Banyak space/ruang yang bisa kita curi, selalu ada ruang untuk Anda dapat menjual produk dan jasa Anda. Manfaatkan ruang yang tidak dimanfaatkan oleh orang lain.

3. Mencuri Kesempatan

Tepat bulan Februari seantero dunia merayakan hari raya valentine. Bunga, coklat, perhiasan dan berbagai pernak-pernik berbau kasih sayang bertebaran dimana-mana. Banyak sekali orang yang mencuri kesempatan dengan adanya event seperti ini. Anda bisa mencuri kesempatan dalam setiap event yang ada. Hampir setiap bulan sepanjang tahun ada event-event yang bisa Anda manfaatkan untuk mencuri kesempatan. Pada musim lebaran banyak provider telepon selular yang menggunakan kesempatan tersebut dengan membuat promo nelpon hemat, dengan tujuan menjangkau pelanggan baru dan meningkatkan pemakaian pelanggan lama. Jika tidak benar-benar ada event yang bisa dimanfaatkan, Anda bisa ciptakan ide sendiri. Seperti I Love Thursday, October Fest, dan masih banyak lagi.

4. Mencuri Simpati

Anda bisa mencuri simpati didalam bisnis, lho kok bisa? Pasti Anda akan menyadari bahwa banyak sekali produk & bisnis yang mencuri simpati untuk meraih kesuksesan. Belakangan ini sangat banyak yang mengkumandangkan istilah ‘Go Green’, ‘Save Nature’, dan lainnya. Mulai dari pengembang property, air mineral kemasan, perusahaan-perusahaan menggunakan campaign ini menjadi slogan usaha dan bisnis mereka. Pelanggan akan menilai bahwa mereka tidak hanya mengejar keuntungan, tetapi juga melestarikan lingkungan. Dampak yang dihasilkan oleh simpati yang dicuri oleh perusahaan akan sangat besar, jika strategi dan pemasaran benar-benar dilakukan secara tepat. Bahkan didunia selebritipun banyak artis-artis yang mendulang simpati dari masyarakat dengan mengadakan sumbangan untuk korban bencana alam, panti asuhan, dan lain sebagainya. Dengan berhasil mencuri simpati dari masyarakat, komsumen dan pelanggan maka produk atau jasa kita akan semakin diingat. Bahkan Anda dapat menghemat biaya produksi dengan mengganti kemasan dengan bahan yang lebih murah.

5. Mencuri Masa Depan

Tahun 2008 merupakan tahun dimana China menjadi tuan rumah Olimpiade(Pesta olahraga 4 tahun sekali). Dengan mengetahui bahwa tahun tersebut China akan menjadi tuan rumah bagi Olimpiade, China langsung gencar dalam pembangunan sebelum waktu Olimpiade itu tiba. China menyiapkan semua infrastruktur mulai dari Olimpic Village, Bird Nest Station, sarana tranportasi, hotel, dan lain sebagainya. Harga property di China menjadi meningkat, mereka benar-benar bisa membuktikan bahwa Negeri Tirai Bambu yang bisa dibanggakan. Inilah yang dimaksud dengan mencuri masa depan. Dengan informasi yang Anda tahu akan seperti apa kedepannya, Anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisnis Anda. Bagaimana cara mencuri masa depan? Caranya sangat mudah, Anda harus terus mengakses informasi sebanyak-banyaknya, perluas jaringan/network Anda. Dengan demikian Anda akan memiliki peluang untuk mencuri masa depan.

Kalau dulu Robin Hood mencuri secara illegal, namun Anda dapat mencuri secara legal pada abad ke-21 ini. Anda bisa mencuri waktu, space, kesempatan, simpati, dan masa depan. Dan hari ini Anda dapat mencuri 5 hal tersebut untuk mengakselerasi bisnis Anda.

 

 


Bagikan artikel ini

 

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

2 thoughts on “5 Hal yang Legal “Dicuri” untuk Bisnis Anda

    1. Kalau disuruh milih ya saya memilih waktu yang lebih penting, karena waktu ga bisa didapatkan kembali tapi simpati masih bisa diusahakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *