Bagaimana Membuat Kesan Pertama Yang Baik

bagaimana membuat kesan pertama yang baik
17 November 2017 OK
Bagikan artikel ini

Sebagai mahkluk sosial, mungkin seringkali anda berpikir bagaimana untuk membuat kesan pertama yang baik didepan setiap orang yang kita temui. Menjadi diri sendiri merupakan anjuran yang sangat banyak diberikan kepada orang-orang yang menanyakan bagaimana agar menjadi sosok yang friendly. Hal tersebut memang benar, namun tidak sepenuhnya benar.

Why ? Karena pada kenyataannya tidak semua orang dapat menerima jika anda memiliki attitude yang buruk walaupun dengan alasan menjadi diri anda sendiri. Manusia memiliki rasa kepekaan terhadap perilaku orang yang berada di sekitarnya, begitupun juga dengan kesan pertama yang didapatkan.

Bagaimana Membuat Kesan Pertama Yang Baik

Memulai perbincangan dengan sesuatu yang ringan merupakan sebuah hal yang baik untuk mulai berinteraksi dengan orang baru. Anda bisa mencoba membicarakan tentang situasi dan point of interest di sekitar anda. Cari bahkan ciptakan suatu kesamaan antara diri anda dan lawan bicara anda, hal ini akan membuat suatu tendensi yang baik untuk hubungan anda. Memiliki suatu kesamaan walaupun hal tersebut sangatlah kecil bisa membuat rasa kedekatan dan kenyamanan berbicara. Sebisa mungkin janganlah membuat-buat ataupun memaksa diri anda mengikuti apa yang lawan bicara anda sukai, lawan bicara anda akan peka dengan gaya dan bahasa tubuh anda saat anda berpura-pura.

Memanggil lawan bicara anda dengan sebutan nama merupakan hal kecil yang akan membuat lawan bicara anda merasa dihargai. Bayangkan jika anda banyak disapa orang dengan menyebut nama anda sendiri, hal tersebut bisa membuat rasa percaya diri anda cukup meningkat. Memang klise, namun begitulah apa yang alam bawah sadar anda rasakan. Lebih baik bagi anda untuk tidak mengkonfrontasi perbincangan lawan bicara anda dengan kata ‘Ya, tapi….’ Karena hal tersebut dapat membuat lawan bicara anda merasa perbincangan yang ia sampaikan kurang benar. Sampaikan kekurang setujuan anda dengan mengemukakan apa yang anda pikirkan tanpa mengkonfrontasi argument yang baru disampaikan oleh lawan bicara anda.

Itulah beberapa tips sederhana namun memiliki impact yang luar biasa jika anda mempraktekkannya. Menjadi diri sendiri memang baik, namun berikan attitude terbaik anda akan jauh lebih baik.


Bagikan artikel ini

 

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *