Menghilangkan Kebiasaan Buruk dalam Mengelola Uang

28 September 2017 Admin
Bagikan artikel ini

Sehat secara financial sepertinya adalah sebuah perjuangan besar tapi sesungguhnya perjalanan menuju tahap tersebut berawal dari perubahan-perubahan kecil. Keputusan untuk mengubah masa depan keuangan Anda adalah keputusan besar, dan bertindak sesuai dengan rencana keuangan setiap hari, jauh lebih penting!

Jika selama ini ketika Anda sering merasa uang Anda “hilang” begitu saja, karena Anda memiliki kebiasaan mengelola uang yang buruk, Anda harus memiliki satu kebiasaan paling dasar dalam mengelola keuangan yang baik:

ASET ALOKASI!

Ada berbagai macam pembagian aset alokasi. Ini merupakan salah satu contoh dari aset alokasi: pertama-tama ambil 30% dari setiap uang yang Anda dapatkan dan bagilah kedalam 3 akun : tabungan, investasi dan derma atau sedekah.

Akun tabungan anda menjadi simpanan untuk saat-saat sulit. Akun investasi anda akan menjadi aset dan akun derma atau sedekah anda akan menjadi kesempatan untuk berbagi dengan orang lain.

Tidak mudah memang memulai kebiasaan baik ini, tapi sekali anda memulainya, anda akan terus maju dan akan merasakan hasil yang luar biasa. Dengan kebiasaan baik ini pula akan menggantikan kebiasaan buruk Anda dalam mengelola keuangan.

Apa kebiasaan buruk Anda dalam mengelola keuangan saat ini? Anda bisa tuliskan di kolom komen di bawah ini.

Semoga Bermanfaat!

 

Gustiadi Prakoso


Bagikan artikel ini

 

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *