Cara Mewujudkan Impian Menjadi Kenyataan

Cara Mewujudkan Impian Menjadi Kenyataan, merubah mimpi menjadi kenyataan, cara menjadi orang sukes meraih impian
23 Januari 2018 OK
Bagikan artikel ini

Mimpi Anda hanya sedikit diluar zona nyaman Anda. Tidak semua orang rela melepas zona nyaman mereka, harus ada harga yang dibayar untuk mencapai mimpi Anda. Namun bagaimana cara untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan? Temukan rahasianya berikut ini.

Cara Mewujudkan Impian Menjadi Kenyataan

1.Ubah Pola Pikir Anda

Apapun yang diciptakan oleh manusia diciptakan dalam dua tahap yaitu ciptaan mental & pikiran lalu ciptaan nyata. Seorang seniman akan memiliki gambaran dari apa yang akan ia buat sebelum menuangkan ide tersebut kedalam bentuk nyata. Seniman harus terlebih dahulu menentukan pola dan bagaimana cara untuk mencapai karya seni yang realistis. Setelah menentukan berbagai hal didalam pikirannya, barulah seniman terus berkarya langsung dengan anggota tubuhnya. Pelukis menggunakan tangannya untuk menorehkan tinta di kanvas, penyanyi menggunakan pita suaranya untuk direkam dalam studio, pemusik menggunakan kaki dan tangan mereka untuk menghasilkan nada-nada yang seirama.

Kenyataan Anda adalah Anda yang pikirkan sekarang. Langkah pertama yang dapat Anda pakai adalah mengubah paradigma Anda sekarang. Ubah pikiran “Uang adalah akar dari segala kejahatan” menjadi “Dengan uang Anda dapat membantu & menyebarkan berkat ke banyak orang”, dan masih banyak lagi pikiran yang harus Anda ubah.

2. Ubah Lingkungan Anda

Anda adalah rata-rata dari 5 sampai 10 orang yang Anda temani setiap hari, pernahkah Anda mendengar kata-kata tersebut? Setiap harinya manusia selalu bersosialisasi dengan manusia lainnya, dari proses tersebut terjadi feedback yang dapat mempengaruhi pola pikir tindakan seseorang. Anda mungkin punya teman yang selalu berkata pesimis, negative dan provokatif. Apa yang Anda rasakan saat berbincang dengan orang seperti itu? Mungkin secara tidak sadar Anda akan perlahan terbawa menjadi orang yang demikian pula.
Bagaimana jika Anda memiliki dan sering bergaul dengan teman yang optimis, visioner, energik? Pastinya Anda juga akan terbawa menjadi orang-orang yang seperti itu. Hal ini tidak bermaksud untuk membuat Anda menjadi pemilih dalam hal bergaul, namun kenyataan yang terjadi adalah Anda harus memilih pergaulan mana yang paling baik untuk Anda sendiri.

3. Ubah Tindakan Anda

Jika Anda sudah mengubah pola pikir dan lingkungan Anda, tanpa tahapan ini usaha Anda sebelumnya akan sia-sia. Pikiran dan lingkungan tidak menentu menjadi faktor kesuksesan Anda tanpa mengubah tindakan Anda. Ganti setiap tindakan yang sebelumnya tidak produktif menjadi lebih produktif dan efektif. Buang semua tindakan lama yang membuat Anda terseret kedalam pikiran dan lingkungan yang lama. Lakukan hal-hal yang baru yang mungkin Anda belum lakukan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan Anda.

Dengan mengubah pola pikir, lingkungan dan tindakan Anda akan perlahan-lahan dapat mengubah kenyataan lama diri Anda sendiri. Sedikit demi sedikit Anda mulai keluar dari zona nyaman dan mulai menggapai mimpi Anda. Pertahankan dan kembangkan terus pola pikir, lingkungan dan tindakan Anda yang sekarang.

 

 


Bagikan artikel ini

 

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *