Strategi Rendy Berhasil Mendapatkan Passive Income dari Property

20 April 2018 Admin
Bagikan artikel ini

Sekitar beberapa tahun lalu saya sempat membuka coaching dalam bidang properti. (Yang saat ini sudah saya tutup, dan tidak tahu kapan akan dibuka lagi).

Saat itu ada salah satu murid saya yang bernama Rendy, yang akhirnya berhasil, walaupun hampir 3 kali dalam seminggu ia selalu datang ke rumah saya untuk konsultasi.

Jadi, saat itu Rendy hunting property di rumah lama di kawasan Citra, Jakarta Barat

Hingga akhirnya ia nego dengan seorang penjual, sang penjual tersebut membuka harga 1,7M hingga akhirnya setuju / deal di angka 1,6 M serta dilakukan pembayaran dengan sistem KPR.

Apa yang direncanakan tidak semulus dengan apa yang terjadi kenyataan: proses KPR tergolong lama karena saat itu masa kredit sedang susah susahnya di tahun 2015 (karena industri properti sedang stuck).

Dengan segala perjuangannya, akhirnya dalam waktu 5-6 bulan, ia berhasil mendapat pencairan dana dari bank 3.1M. Saat itu ia memiliki kelebihan uang senilai 1.4 M yang digunakan untuk membeli bisnis franchise (sebesar 1M) yang menghasilkan cashflow senilai 35 juta perbulan rata-rata.

Coba kita perhatikan, saat itu Rendy mendapatkan kredit 3,1M, lalu ia dikenakan cicilan 30 juta per bulan. Saat itu mendapatkan keuntungan dari bisnis franchise nya 35 juta per bulan. Itu berarti ia setiap bulan mendapatkan surplus 5 juta per bulan.

400 jutaan sisanya yang dimiliki dia gunakan untuk merenovasi rumah lama dan menjadikannya sebuah kos-kosan. Sampai video ini dibuat, masih dalam tahap renovasi. Dan kalau sudah jadi, dia punya double cashflow.

Cashflow bisnis nya saja sudah bisa menutupi cicilan ke banknya dan ditambah dengan kos-kosan, berarti makin besar lagi income yang dimiliki.

Ini yang saya sebut sebagai investor properti cashflow. Apakah Anda menginginkan menjadi investor properti cashflow juga?

Pelajari strategi menjadi investor property casflow, dealer, hingga developer dalam program Digital Properti Masterclass.


Bagikan artikel ini

 

Bagikan artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *